Makassar Yang Bikin Kenyang

makassar-city

Internet cepat Makassar – Indonesia saat ini memilki 34 provinsi salah satunya adalah Sulawesi Selatan, Sulawesi Selatan memiliki kekayaan yang beragam salah satunya dibidang kuliner.

Di Sulawesi Selatan khusunya Kota Makassar sangat kaya akan kulinernya, dari yang makanan ringan sampai makanan beratnya. Semuanya menggugah selera. Ini dia kuliner khas Makassar yang suka bikin goyang lidah.

  1. Coto Makassar

resep-coto-makassar-lezat-dan-enak

Siapa sih yang gak kenal Coto Makassar? Coto Makassar adalah salah satu kuliner andalan Makassar yang wajib kamu cobain saat main ke Makassar, apalagi yang suka banget sama daging sapi, karena bahan dasar Coto Makassar adalah jeroan dan daging sapi loh. Panas-panas makan soto segar banget pasti

  1. Sop Saudara

41_20141003114134

Wah dari namanya saja unik ya, Tapia pa sih sop saudara itu apa kita makan saudara kita sendiri? Tentu saja tidak. Sop saudara adalah sop yang berisi paru sapi, kentang goreng yang dibentuk bola-bola lalu dimakan bersama nasi putih dan ikan bakar.

  1. Sop Konro

sopkonro

Wah kayaknya makanan khas Makassar selalu mengandung daging sapi ya. Begitu pula dengan Sop Konro yang berbahan dasar iga dan daging sapi.

4. Gogoso

dsc05625

Gogoso adalah makanan yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus daun pisang lalu dibakar. Biasanya dihidangkan bersama telur asin.

  1. Kapurung

kapurung-rr_20150616_233238

Kapurung terbuat dari tepung sagu dan bumbu yang dihaluskan dan disajikan bersama daging ayam rebus yang sudah disuwir-suwir dan potongan terong ungu, kangkung, pakis, dan daun katuk.

Kalau kalian sudah kenyang dan ingin nyemil, Di Makassar juga terdapat banyak jajanan Khasnya loh.

  1. Jalangkote

pastel

Memang sekilas mirip pastel, namun yang membedakan adalah kulit jalangkote lebih tipis.

  1. Buras

1200px-kue_buras

Buras adalah lontongnya Makassar, biasanya disajikan pada acara tertenu bersama serundeng.

  1. Pisang Epe

epe2

Pisang yang dipipihkan lalu dibakar dan di campurkan gula aren lalu dimakan selagi hangat.

Kalau haus minuman khas Makassar ini solusinya

  1. Sarabba

sarabba-maksindo

Sarabba adalah minuman khas Makassar yang berbahan dasar jahe, gula merah, kuning telur, dan santan, serta diberi beberapa rempah-rempah yang menyehatkan seta menghangatkan badan loh.

  1. Es Palu Butung

resep-membuat-es-palu-butung-asli-makassar

Es yang berbahan dasar pisang dan disajikan diatas bubur, es serut, santan, dan susu ini sangat pas dinikmati saat cuaca terik loh.

Nah gimana udah kenyang kan jalan-jalan ke Makasarnya? pengen kan ke Makassar? ayo cintai produk dalam negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s